oleh

243 Generasi Muda Kuraen Yapen Lulus Pelatihan Dasar Komputer

-Berita, Papua-218 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com – Sebanyak 243 generasi muda Kuraen, Kepulauan Yapen berhasil lulus pelatihan dasar komputer yang digelar Yayasan Bengkel Kerja Papua berlangsung selama 14 hari, sejak 7 April 2022.

Dari 243 peserta yang ikut pelatihan, 80 persen di antaranya merupakan pelajar. Selain pelatihan komputer, peserta juga mendapat pelatihan tentang perbaikan laptop.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi mengapresiasi pelatihan yang digelar Yayasan Bengkel Kerja Papua. Menurutnya, pelatihan tersebut meningkatkan sumber daya manusia bagi warga jemaat di wilayah adat setanah Kuraen.

“Saya berpesan kepada peserta jangan merasa puas tetapi teruslah berlatih dengan pengetahuan yang telah di dapatkan melalui kegiatan ini dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi berkat secara kehidupan pribadi,” ucap Frans.

Ketua Yayasan Bengkel Kerja Papua, Merlin Rumbara berharap para peserta bisa mengusai tekhnologi khususnya komputer di era global. Sebab, segala sesuatu di era global tidak terlepas dari komputer atau teknologi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.