oleh

90 Hari Jelang PON XX PAPUA 2021, Kekayaan Alam Papua Siap Sambut Masyarakat Indonesia

IndonesiaBangsaku.com – Pekan Olahraga Nasional ke-20 tinggal 90 hari lagi. Nantinya, ajang olahraga bergengsi di Indonesia ini akan digelar di Provinsi Papua. Dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Bumi Cendrawasih, diyakini akan menambah euforia masyarakat Indonesia menyambut PON XX Papua 2021.   

Provinsi Papua kali ini mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke-20. Event olahraga berskala Nasional ini rencananya akan diselenggarakan pada 2 – 15 Oktober 2021. Mempertandingkan 36 cabang olahraga dan 56 disiplin olahraga di 4 klaster. Wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke inilah yang terpilih untuk menjadi lokasi venue PON XX Papua 2021.

Dibalik persiapan Panitia Besar PON ke-20 dalam menyelenggarakan multievent ini, Papua menyimpan kekayaan alam, budaya, kuliner, dan produk kerajinan yang sangat beragam. Seperti Kota Jayapura yang memiliki ikon baru berupa Jembatan Merah, Kabupaten Jayapura dengan Danau Sentani, Kabupaten Mimika dengan Taman Nasional Lorentz, dan Kabupaten Merauke dengan Monumen Kapsul Waktu.

Kekayaan budaya yang dimiliki Papua juga wajib disaksikan, seperti tarian khas Papua dan sejumlah festival budaya yang beraneka ragam. Produk kerajinan dari Masyarakat Papua juga menambah ragamnya keunikan Papua. Berbagai produk kerajinan tersebut tentunya akan meningkatkan taraf ekonomi Masyarakat Papua.

Seperti yang dijelaskan oleh Roy Letlora, S.Hut., M.M., Ketua II PB PON XX Papua 2021, “Pelaksanaan PON ke-20 tinggal 90 hari lagi. Kami selaku Panitia Besar PON akan menyiapkan yang terbaik. Provinsi Papua sebagai tuan rumah menyimpan kekayaan alam dan budaya yang siap menyambut seluruh kontingen maupun Masyarakat Indonesia”.

Selain dapat menyaksikan ajang olahraga terbesar di Indonesia yaitu PON ke-20 ini, kita juga bisa melihat indahnya serta kayanya Provinsi Papua dengan alam dan budayanya. Provinsi Papua sudah siap menjadi tuan rumah terbaik bagi PON XX Papua 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *