oleh

Aksi tanggal 10 Mei 2022 tak berdampak positif bagi masyarakat Papua

-Papua-160 Dilihat

Wakil Ketua II DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Absalom Kreway Yarisetouw mengimbau generasi muda Papua dan masyarakat di Papua untuk tidak mudah terprovokasi dengan ajakan aksi-aksi unjuk rasa.

Diketahui, ada ajakan untuk melakukan unkuk rasa menolak DOB dan Otsus di tanah Papua pada 10 Mei 2022.

“Saya mengajak generasi muda mendukung UU Otsus dan pemekaran DOB di tanah Papua sebagai bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia dan masyarakat serta generasi muda papua jangan mudah terprovokasi dengan ajakan aksi unjuk rasa tanggal 10 Mei oleh PRP karena itu bukan aspirasi seluruh rakyat papua namun hanya aksi kelompok separatis di papua,” ucap Absalom Kreway, Sabtu, 7 Mei 2022.

Absalom juga menegaskan bahwa rencana aksi tanggal 10 Mei 2022 tak berdampak positif bagi masyarakat di papua khususnya di kota jayapura dan sekitarnya, bahkan wakil ketua II DPD Pemuda Mandala Trikora ini juga menyampaikan bahwa aksi tersebut murni adalah aksi separatis jadi harus segera di bubarkan oleh aparat keamanan karena sudah melanggar prinsip kedaulatan NKRI.

“Rencana aksi tersebut yang di galang oleh PRP sama sekali tidak berdampak positif bagi masyarakat di papua khusunya di Kota Jayapura dan sekitarnya, itu adalah aksi kelompok separatis dan harus di bubarkan oleh aparat keamanan karena kelompok tersebut melanggar prinsip kedaulatan NKRI,” ungkap Absalom yang juga sebagai wakil Ketua II DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua.

Di sisi lain absalom juga sangat mendukung implementasi Otsus dan pemekaran DOB di tanah Papua sebab nantinya akan bermanfaat bagi rakyat papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.