oleh

Aniaya 2 Remaja, Habib Bahar bin Smith Berdalih Latihan Beladiri

Habib Bahar bin Smith menganiaya dua remaja berinisial CAJ (18) dan MKUAM (17). Habib Bahar berdalih hanya melakukan latihan bela diri.

“Iya, pengakuannya latihan bela diri,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Iksantyo Bagus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Namun pembelaan Habib Bahar terbantahkan oleh hasil penyelidikan polisi. Dari keterangan saksi korban dan alat bukti berupa video, aksi Habib Bahartak bisa disebut hanya latihan. 

“Tapi kan kita bisa lihat (dari video), keterangan dari tersangka lain, saksi, dan alat bukti. Jadi terpenuhi,” katanya. 

Dalam penjelasannya dengan menampilkan alat bukti screenshoot tayangan video penganiayaan oleh Habib Bahar, Iksantyo juga berkali-kali membantah dalih Habib Bahar soal latihan. 

“Kita bisa melihat bukan latihan. Kalau latihan tidak begini, bisa dilihat langsung kontak bodi. Ada darah juga di tanah dan di baju korban,” ucapnya. 

Polisi telah menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka. Habib Bahar pun langsung ditahan setelah diperiksa di Polda Jabar. 

Polisi menjerat Habib Bahar dengan pasal berlapis, yakni Pasal 170 ayat (2) KUHP, Pasal 351 ayat (2) KUHP, Pasal 333 ayat (2) KUHP, dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.