oleh

Anies Puji PPKM Jokowi, Efektif Kendalikan Covid-19

IndonesiaBangsaku.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Basewedan mengungkapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) efektif untuk mengendalikan Covid-19 di ibu kota.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa kegiatan pembatasan mobilitas sejak Juli kemarin berdampak amat baik pada pengendalian Covid-19. Ini adalah hasil kerja keras kita semua, ribuan petugas yang bertugas siang dan malam, kemudian jutaan rakyat yang menaati,” ujarnya Anies, dalam tayangan video paparannya dikutip, Minggu (1/8/2021).

“angkanya apa? terlihat itu. kalau kasus baru turun, penularan dalam dua minggu terakhir menurun sekali. Tanggal 16 Juli di Jakarta ada 113 ribu kasus. Hari ini, akhir Juli, dua minggu kemudian 17.000 turun 100.000 kasus aktif. Ini bukti kongkrit bahwa pembatasan mobilitas yang dikerjakan pemerintah efektif.”

“Mari kita teruskan saya mengajak kepada semua untuk jangan kendor, ini belum selesai. kapan kita nanti merasakan aman positif rate kita masih 15%. 16 April 15 April positif rate 45% turun menjadi 15%. kalau kita bisa 5% insyaalah ini masuk zona aman.”

Anies Baswedan mengatakan meski kasus aktif semakin menurun namun pandemi Covid-19 masih belum selesai karena masih ada 3 ribu kasus baru per hari. Saat ini positivity rate di Jakarta di level 15%, dan tingkat keterisian tempat tidur 70%.

“Hati-hati ini belum selesai, kita belum menang, meski kasus aktif sudah jauh turun dari awal tapi masih tinggi, masih ada 3 ribu kaus baru per hari walaupun yang sembuh jauh lebih banyak,” kata Anies.

“Positivity rateJakarta masih di level 15% ini masih tinggi karena idealnya di angka 5%. Sementara itu, meski IGD telah terurai namun ICU masih cukup padat. Jangan kasih kendor jangan lengah dan jangan sampai momentum perbaikan ini berbalik karena buru-buru merasa senang dan berkegiatan bebas,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *