oleh

Asian Games 2018 Di Indonesia Sangat Spektakuler

-Olahraga-46 Dilihat

Indonesiabangsaku, Jakarta Ketua Komite Olimpiade Jepang, Yasuhiro Yamashita, terkesan dengan perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Menurut Yamashita, INASGOC selaku panitia penyelenggara telah melakukan tugas dengan baik sehingga Asian Games berlangsung lancar.

Penilaian itu diungkapkan Yasuhiro Yamashita setelah menghabiskan waktu selama tiga pekan di Jakarta. Menurut dia, selama berada di ibu kota Indonesia itu, pihaknya mendapatkan sambutan hangat dari seluruh pihak dan juga tak menemui kendala berarti.

“Kami sudah menghabiskan tiga pekan di Jakarta, yakni di perkampungan atlet. Jadi, saya ingin mengucapkan selamat kepada volunteer yang selalu tersenyum dan berbicara menggunakan bahasa Jepang kepada kami,” kata Yamashita dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Minggu (2/9/2018).

“Dengan tulus saya mengucapkan terima kasih kepada INASGOC yang telah bekerja keras, kami sangat senang hidup di Jakarta. Dengan demikian Asian Games ke-18 ini bisa dikatakan sukses,” ucap Yamashita.

Selain itu, Yamashita juga terkesan dengan banyaknya penonton yang antusias menyaksikan pertandingan-pertandingan yang melibatkan atlet Jepang di Asian Games 2018. Menurut dia, hal itu meninggalkan kesan mendalam untuk atlet asal Negeri Matahari Terbit itu.

“Saya juga mendengar banyak tepuk tangan dari kursi penonton yang penuh. Itu sangat menyenangkan untuk tim kami. Terima kasih atas tepuk tangan dan sorakan yang keras, terima kasih banyak,” ujar Yasuhiro Yamashita.

Kontingen Jepang menghuni peringkat kedua klasemen akhir Asian Games 2018. Mereka mengumpulkan 205 medali yang terdiri dari 75 medali emas, 56 perak, dan 74 perunggu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.