oleh

Atlet DKI Peraih Medali Emas dan Perak Asian Games 2018 akan Diangkat PNS

-Olahraga-31 Dilihat

Indonesiabangsaku, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji akan mengangkat atlet DKI menjadi PNS. Namun, hadiah itu hanya berlaku bagi atlet peraih medali emas dan perak di Asian Games 2018.

“Kalau dia emas sama perak jadi PNS. Kalau perunggu enggak,” Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono saat dihubungi, Jakarta Pusat, Senin 27 Agustus 2018.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bonus pada atlet peraih medali emas sebesar Rp300 juta. Kendati begitu, Pemprov DKI akan mensortir siapa saja atlet DKI yang mendapat medali.

“Kita masih konfirmasi ke KONI pusat, mana DKI mana yang bukan DKI. Sebelumnya enggak dari Jakarta saja, yang dari mana asalnya kalau dapat medali emas diangkat PNS, kalau atletnya mau,” ungkap Ratiyono.

Hingga saat ini salah satu yang telah menyumbang emas untuk Indonesia adalah atlet asal DKI Aqsa Sutan Aswar.

Aqsa merupakan atlet cabang olahraga jetski. Aqsa mampu meraih emas dalam cabang jetski nomor endurance runabout open yang berlangsung di Jet-ski Indonesia Academy Ancol Jakarta Utara, Minggu, 26 Agustus 2018.

Dengan perolehan emas saat ini, Indonesia menduduki juara ke lima se-Asia. Ratiyono berharap pundi-pundi emas bisa bertambah di cabang olahraga lainnya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.