oleh

Babinsa Waropen bantu warga renovasi bangunan gereja

-Berita, Papua-35 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com – Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah membantu warga merenovasi bangunan rumah ibadah milik GKI Betania Waren, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen.

Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kopda DB. Logof dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan gotong royong merupakan budaya bangsa yang harus senantiasa dipelihara dan dilestarikan bersama seluruh masyarakat.

“Seperti halnya karya bakti renovasi rumah ibadah atau gereja yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah,” katanya.

Menurut Kopda DB. Logof, renovasi ini dalam rangka pemeliharaan fasilitas bangunan rumah ibadah Gereja GKI Betania Waren, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh warga dan babinsa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur bangunan rumah ibadah atau gereja,” ujarnya.

Dia menjelaskan keterlibatan pihaknya kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara dalam menjalin hubungan silatuhrahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan masyarakat dan TNI menunjukkan bagaimana kemanunggalan tercipta dengan baik yang merupakan salah satu wujud pengabdian kepada rakyat lewat para babinsa yang selalu aktif dan menjadi cermin bagi TNI terhadap rakyat,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan agar kebutuhan pada kegiatan renovasi bangunan gereja mendapat dukungan dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh warga.

“Rumah ibadah bukanlah milik pribadi seseorang tapi milik umum yang semua pihak dapat berperan dan berpartisipasi di dalamnya,” ujarnya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya berharap juga kegiatan ini dapat menjadi bentuk cinta kasih terhadap Tuhan, di mana rumah ibadah yang dikerjakan ini adalah fasilitas yang dititipkan sebagai tempat untuk beribadah, maka dari itu wajib bagi semua bahu membahu bekerja sama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.