oleh

BI Papua Kolaborasi Dengan OJK Tingkatkan Kinerja Perekonomian

-Berita, Papua-65 Dilihat

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua menyampaikan bahwa terjalin sinergi serta kolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta industri jasa keuangan di Provinsi Papua dengan sangat baik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Juli Budi Winantya dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan salah satu indikator utamanya adalah terus meningkatnya kinerja ekonomi adalah kolaborasi dan koordinasi terutama di Provinsi Papua.

“Pertumbuhan ekonomi Papua pada triwulan satu 2022 mencapai 13,3 persen jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,01 persen,'” katanya.

Menurut Juli, konsumsi rumah tangga juga tumbuh tinggi hingga 5,71 persen yang menunjukkan kegiatan ekonomi masyarakat yang semakin baik.

“Hal ini terjadi tentunya tidak lepas dari dukungan sinergi bersama,” ujarnya.

Untuk itu, Bank Indonesia terus mendorong aktivitas ekonomi melalui peningkatan sinergi antar stakeholder terutama percepatan dan peningkatan digitalisasi keuangan.

“Dengan begitu kami diharapkan berdampak positif bagi masyarakat dan perekonomian Papua,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Muhammad Ikhsan Hutahaen mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk melanjutkan sinergi yang selama ini terbangun dengan Bank Indonesia, industri jasa keuangan serta para stakeholder.

“Dengan kolaborasi yang selama ini terjalin dengan baik antara Bank Indonesia dan OJK di Provinsi Papua, dapat diperoleh terobosan-terobosan, ide-ide program yang mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di Tanah Papua,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.