Cara Humanis Satgas Yonif 143 TWEJ mengajar di Keerom Dekatkan Diri ke Warga Papua

Papua20 Dilihat

Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda melakukan sederet cara humanis untuk bisa tetap dekat dengan masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengajar anak-anak sekolah.

Selain membantu mengajar di sekolah SDN Inpres Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda juga memberikan hadiah bagi siswa yang berprestasi serta memberikan bantuan alat olahraga kepada pihak sekolah dan murid-murid, Selasa (24/01/2023).

Dikutip dari keterangan Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan pihaknya mendapat permintaan untuk memberikan materi kedisiplinan kepada para siswa di SDN Inpres Yabanda.

Hal tersebut tidak disia-siakan oleh Dankipur I dengan segera menyiapkan prajuritnya yang telah mendapat bimbingan sebagai tenaga pendidik dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung sebelum berangkat bertugas ke Tanah Papua.

“Kami sambut baik permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan materi kedisiplinan sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan diwilayah perbatasan,” ungkap Kapten Inf Agus Rahman.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Lutfi Reza datang mengajar serta menyerahkan bantuan berupa alat tulis, alat olahraga dan memberikan hadiah tas bagi siswa yang berprestasi.

“Ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ di bidang pendidikan sebagaimana amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan untuk memacu semangat belajar siswa kami berikan bantuan alat tulis, alat olahraga dan hadiah bagi siswa yang berprestasi di kelasnya”, tambah Dankipur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *