oleh

Dukung KPK Memberantas Korupsi

Forum Mahasiswa Merah Putih menggelar aksi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan. Dukungan tersebut sebagai wujud kepedulian untuk lembaga antirasuah tersebut.

“Bahwa kami dari forum mahasiswa merah putih hadir di sini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bangsa ini,” kata Sekretaris Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Fahrurrozi.

Di bawah kepimpinan Firli Bahuri , menurut Fahrurrozi, KPK sudah berjalan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan. Dia juga berharap agar kinerja KPK tersebut bisa terus dipertahankan. Baca juga: Ketua KPK Tak Hadiri Panggilan Komnas HAM, Tanya Balik Apa yang Dilanggar.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut KPK terbuka terhadap kritik mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Ghufron menganggap kritik dan saran terhadap KPK sebagai bentuk perhatian serta komitmen dukungan terhadap pemberantasan korupsi oleh KPK.

“Menanggapi kritik dan masukan dari teman-teman mahasiswa kepada KPK, kami sampaikan bahwa KPK terbuka terhadap kritik dan saran dari setiap elemen masyarakat. Karena kami sadari bahwa kritik adalah bagian dari perhatian dan komitmen dukungan publik pada upaya pemberantasan korupsi yang diamanatkan kepada KPK.

Ghufron mengatakan KPK bahkan ingin diberi lebih dari sekadar kritik keras. Menurutnya, mahasiswa maupun masyarakat dapat memberikan ide maupun saran secara komprehensif dan ilmiah dalam mendukung kinerja KPK.

“Sehingga bisa mengaktualisasikan ilmu dan pengetahuannya agar memberi sumbangsih yang lebih nyata bagi perbaikan bangsa,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *