oleh

Mari Sukseskan ASIAN GAMES

Jakarta, Indonesiabangsaku,- Asian Games diselenggarakan setiap 4 tahun sekali dan menjadi kompetisi olahraga paling bergengsi di tingkat Asia. Tidak mudah untuk Indonesia mendapatkan kepercayaan kembali menjadi tuan rumah lokasi Asian Games setelah pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1962.

Sekira 58 hari lagi, tepatnya pada 18 Agustus 2018 mendatang, pesta olahraga terbesar di Asia akan digelar di Jakarta dan Palembang. Ajang ini merupakan pesta olahraga multibangsa terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, dengan melibatkan 45 negara dan ribuan atlet dari seluruh Asia.

Persiapan-persiapan telah dilakukan oleh pemerintah dan juga dukungan dari masyarakat. Baik dari segi fasilitas olahraga, infrastruktur, pariwisata, dan segi keamanan. Indonesia harus agresif menangkap kesempatan untuk menjadi tuan rumah berbagai ajang pertandingan olahraga internasional Asian Games 2018.

Olahraga dapat membuat atlet menjadi sangat nasionalis, dan cinta terhadap negara. Para atlet berjuang demi mengharumkan nama bangsa Indonesia dan hal itu ditularkan kepada seluruh masyarakat Indoensia.

Perhelatan Asian Games selain dapat mengasah kemampuan dan eksistensi individu seseorang, juga dapat meningkatkan hubungan kerja sama internasional. Indonesia harus suka olahraga dan memberi semangat untuk tim nasional Indonesia di Asian Games dan turut serta dalam mensukseskan Asian Games 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *