oleh

Khofifah “Saya Tau Kerja Keras Jokowi”

Isu dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur (Jatim) memang selalu ditepis. Namun seusai memastikan diri unggul di Pilkada Jatim, Khofifah tidak menyembunyikan dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019.

Dukungan itu ditegaskan oleh Khofifah saat dirinya terlibat wawancara jarak jauh oleh Rosiana Silalahi yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (27/6/2018). Saat ditanya apakah dirinya siap menjadi juru bicara Jokowi seperti pada Pilpres 2014, Khofifah mengiyakannya.

“Kalau ditunjuk,” kata Khofifah.

Khofifah pun menyebutkan hal yang membuat dirinya terkesan dengan Jokowi, yaitu cara kerjanya. Dia mengaku sangat mengenal cara kerja Jokowi sejak masuk ke Kabinet Kerja sebagai Menteri Sosial.

“Saya mengenal beliau saat masih di kementerian, beliau biasa tidur di tempat kecil seperti kami. nanti juga kita biasa kalau kut perjalanan beliau, kalau subuh kita juga harus salat subuh di Halim. Karena beliau ambil pesawat dini hari,” kata dia.

Menurutnya, dia perlu mendukung kerja Jokowi terkait pembangunan infrastruktur dan program sosial. Khofifah pun ditanya, apakah hal itu sebagai sinyal dirinya siap mendukung Jokowi di Pilpres 2019?

“Ya, saya mengenal beliau dan saya mengetahui cara kerja beliau untuk mendeteksi hal2 yang mungkin tidak banyak orang yang suka detail, intervensi program itu sangat detail,” ujarnya.

Rosi pun meminta penegasan, apakah Khofifah hanya mau mendukung Jokowi dan tidak untuk capres lain. Khofifah pun membenarkannya.

“Ya, insya Allah begitu.”

Khofifah – Emil Dardak unggul atas pasangan Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh koalisi PDIP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *