oleh

Polo Air Putri Hadapi Tantangan Berat Lawan China

Indonesiabangsaku, Jakarta Timnas Polo Air Putri Indonesia akan menghadapi China pada laga lanjutan Asian Games 2018, di Aquatic Center, Senayan, Minggu (19/8/2018). Jika menilik kekuatan di atas kertas, Tim Merah Putih kalah kelas dari sang lawan.

Indonesia memang dalam mentalitas terbaik setelah membungkam Hong Kong 9-8, di Aquatic Center, Jumat (17/8/2018). Namun, keraguan akan hasil positif mulai menyelimuti pasukan Zoran Kontic menjelang laga kontra China.

China bukanlah tim yang mudah ditaklukan dalam ajang polo air. Skuat putri negeri Tirai Bambu itu menempati peringkat 10 besar dunia di cabang olahraga tersebut.

Situasi itu membuat China tampil superior pada dua laga Asian Games 2018. Mereka meraih kemenangan menyakinkan atas Kazakhstan dengan skor 11-4 dan membungkam Jepang 12-8.

Kontic mengakui kekuatan polo air putri Indonesia tidak bisa dibandingkan dengan China. Dari segi pengalaman maupun usia, skuat Indonesia diprediksi sulit menyangi lawannya nanti.

“China mirip seperti Jepang. Bahkan, mereka lebih kuat dari Jepang. Kami baru pertama ikut ajang ini. Pemain kami masih muda. Lawan kami nanti adalah tim dunia yang sering mengikuti kejuaraan seperti olimpiade,” kata Kontic setelah laga kontra Hong Kong.

Indonesia diprediksi kesulitan ketika menghadapi China. Apalagi, skuat Tanah Air pernah takluk 4-15 dari Jepang, yakni tim yang juga dikalahkan China.

Meski demikian, tim Indonesia bakal berusaha tampil maksimal saat melawan China. Zoran menegaskan anak-anaknya akan berusaha menunjukkan performa sebaik mungkin demi meraih hasil positif.

“Kami berjanji akan tampil semaksimal mungkin untuk pertandingan Asian Games 2018 kontra China nanti,” tutur Zoran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *