oleh

Obor Asian Games Mampu Gelorakan Semangat Tim Indonesia

Indonesiabangsaku, Jakarta Opening Ceremony Asian Games 2018 hari Sabtu (18/8) lalu berlangsung sangat meriah. Puncaknya adalah ketika legenda Badminton, Susi Susanti menyalakan Api Kladron Asian Games 2018 dengan api obor yang sebelumnya sudah diarak ke 54 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap arak-arakan api obor Asian Games tak hanya menjadi seremoni menyambut pesta olahraga melainkan dapat memberikan semangat untuk kontingen Indonesia meraih prestasi.

Iring-iringan api di berbagai kota ini disambut dengan semangat dan riang gembira oleh masyarakat. Api obor ini sekaligus melambangkan semangat membara seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018.

“Api obor ini juga menggelorakan semangat tim Indonesia untuk bisa mencapai prestasi tertinggi dan bisa mengibarkan bendera Merah Putih serta mengumandankan lagu Indonesia Raya,” ujar Menko PMK ketika melaporkan pelaksanaan Torch Relay Asian Games XVIII 2018 kepada Presiden Joko Widodo di Halaman Istana Merdeka.

Seperti diketahui pemerintah menargetkan masuk 10 besar di klasmen akhir Asian Games 2018.

Presiden Jokowi sendiri juga berharap agar api obor Asian Games menjadi simbol persahabatan dan sportivitas dalam Asian Games 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *