oleh

Temukan Spot Foto terbaik di Dekat Venue Asian Games Senayan

Indonesiabangsaku, Jakarta Kawasan Senayan, Jakarta, telah disolek menjelang Asian Games 2018. Mulai jalur pedestrian hingga gedung pusat olahraga Gelora Bung Karno (GBK), kini warna-warni dengan berbagai macam ornamen.

Wajah teranyar Senayan ini membuat sejumlah orang tak tahan untuk tak mengeluarkan gawai atau kameranya. Termasuk Astrid, 19 tahun, dan Jasmin, 19 tahun. Keduanya yang asal Depok mengaku sengaja berkunjung ke Senayan selagi momen Asian Games belum kelar. “Karena rapi, bagus untuk foto,” kata keduanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Tempo menjajal menyusuri kawasan Senayan pada Senin siang, 20 Agustus. Beberapa titik pun menjadi lokasi menarik untuk dipotret. Apalagi bagi para pecinta street photography. Penjelajahan dimulai dari Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan Hotel Mulia Senayan. Kemudian dilanjutkan menuju Plaza Senayan, Patung Pemuda, hingga GBK. Berikut ini lokasi foto Instagramable yang dihimpun.

1. Bendera 45 negara di depan Hotel Mulia
Bagi Anda yang suka memotret momentum, ada spot foto menarik di depan Hotel Mulia Senayan. Di sana dikibarkan bendera negara peserta Asian Games 2018. Jumlahnya 45 negara. Anda bisa memotret dari sisi seberang. Namun tetap hati-hati, jangan melampaui jalur pedestrian.

2. Gerbang Pintu Masuk 1 Gelora Bung Karno 
Pintu 1 GBK kini tampak cantik setelah direnovasi. Area yang sebelumnya pernah dipakai untuk sentra sate taican kini bersih dan rapi. Di depannya pun terdapat jalur pedestrian yang cukup luas. Di depan gerbang itu terdapat ikon patung prajurit berhadapan serta saling memegang panah di sisi kanan dan kiri. Orang dapat berfoto di sana. Apalagi berbarengan dengan Asian Games, tampak bendera-bendera bertajuk Energy of Asia terpampang.

3. Selasar gedung Sentral Senayan
Melipir tak jauh dari Jalan Asia Afrika, berkunjunglah ke Sentral Senayan. Di antara gedung Sentral Senayan dan Plaza Senayan terdapat sebuah selasar yang Instagenic. Di sana tersedia ruang terbuka untuk duduk-duduk. Di tengah selasar itu ada air mancur yang akan meluncur pada jam-jam tertentu. Anda bisa menunggu sampai air mancur itu beratraksi dan berposelah di depannya.

4. Dinding restoran di Plaza Senayan
Sebuah dinding restoran di Plaza Senayan di dekat selasar plaza tersebut menyajikan pemandangan yang indah. Bangunannya terbuat dari kaca-kaca. Orang-orang yang melintas di sana kerap mampir berhenti untuk sekadar berfoto.

5. Patung pemuda
Area sekitar patung pemuda di Gelora Bung Karno kini dihiasi taman yang indah. Tentu saja Anda tak bisa menuju ke buderan patung itu kalau ingin foto. Namun di area jalur pedestrian terdekat ada sebuah spot untuk menikmati oatung itu. Anda bisa berfoto dengan latar belakang patung.

6. JPO halte bunderan Senayan
Tepat di depan Ratu Plaza, terdapat sebuah jembatan penyeberangan orang sekaligus halte. Dari atas JPO ini Anda bisa memotret wajah Senayan yang kini kian rapi. Tampak dari situ suasana meriah Asian Games bersama maskot-maskotnya. Anda bisa memotret dari sana kondisi lalu-lintas Senayan.

7. Gerbang Gelora Bung Karno 
Tepat di depan FX Sudirman, tampak megah gerbang Gelora Bung Karno yang kini telah dicat ulang dan direnovasi lebih rapi. Di sana, orang-orang tampak berfoto dengan latar suasana meriah Asian Games.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *