oleh

Kenalan Yuk Dengan 3 Maskot Asian Games 2018

Indonesiabangsaku, Jakarta Perhelatan Asian Games 2018 sudah berjalan selama empat hari sejak Upacara Pembukaannya, pada Sabtu (18/8/2018) yang lalu.

seperti yang diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia ini berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Bertemakan ‘Energy of Asia’ yang terbentang pada keberagaman budaya, bahasa, dan peninggalan sejarah Indonesia. Hal ini juga terdapat pada nilai yang dipegang teguh Indonesia yang menjadi rumah bagi ratusan etnis.

Dan saat semua elemen ini bersatu, akan menjadi kekuatan utama yang diperhitungkan dunia. Hal tersebut juga terpancar dari tiga maskot Asian Games 2018 yang menjelaskan energi yang berbeda.

Tiga maskot ini pun juga merepresentasikan energi yang ada di Asian Games 2018.

Yuk kita kenali maskot Asian Games 2018 ini.

1. Bhin Bhin

Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Terlihat Bhin Bhin menggunakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

2. Atung

Sementara itu, Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii). Atung merepresentasikan kecepatan.

Maskot ini memiliki perpaduan warna cream dan coklat serta menggunakan sarung khas yang memiliki motif tumpal dari Jakarta.

3. Kaka

Maskot yang terakhir bernama Kaka dan merupakan seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus). Kaka mempresentasikan kekuatan dan berasal dari Pulau Jawa. Maskot ini menggunakan pakaian tradisional bermotif bunga khas Palembang.

Keberadaan Bhin Bhin, Atung dan Kaka diharapkan bisa menyebarkan pesan keberagaman kepada seluruh negara peserta Asian Games 2018.

Mana yang menjadi favoritmu?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *