oleh

Abu Janda Sebut Prabowo, Titiek Soeharto dan Sandi Dalang Kerusuhan 22 Mei

IndonesiaBangsaku.com – Permadi Arya alias Abu Janda menuding dalang kerusuhan 22 Mei di Jakarta berasal dari tokoh pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo – Sandiaga. Abu Janda bahkan menyebut kerusuhan yang terjadi setelah KPU mengumumkan pemenang Pilpres 2019 karena Prabowo Subianto lebih dulu klaim menang.

Hal itu disebut Abu Janda melalui cuitannya di akun media sosial twitter miliknya, @permadiaktivis pada Kamis (30/5/2019). Ia menyebut awalnya kerusuhan 22 Mei dimulai karena Prabowo melakukan klaim kemenangan Pilpres beberapa kali di depan pendukungnya.

“Kerusuhan 22 mei akibat @prabowo klaim menang,” cuit Abu Janda seperti dikutip Suara.com, Jumat (31/5/2019).

Selain itu Abu Janda juga menilai pernyataan Sandiaga Uno menolak hasil Pilpres di Grand Sahid Jaya, Jakarta pada 14 Mei lalu juga dianggap memanasi rakyat.

Sandiaga saat itu mengajak pendukungnya agar berjuang hingga titik darah penghabisan adn bisa jaga kedaulatan rakyat.

“Akibat @sandiuno panasi ‘titik darah penghabisan’,” kata Permadi.

Selain itu beberapa tokoh dari kubu Prabowo – Sandiaga juga ikut disebut Abu Janda, diantaranya politikus Partai Berkarya yang juga mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto.

Keterlibatan Titiek Soeharto kata Abu Janda, karena menyerukan tidak akan membawa hasil sengketa Pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Titiek yang saat itu berpidato di Menteng pada Jumat (17/5/2019) menyerukan kepada pendukungnya agar berjuang di jalan.

“Akibat @TitiekSoeharto provokasi ‘berjuang di jalan’,” kata Abu Janda.

Terkait itum Abu Janda menilai Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra mendiamkan kerusuhan yang berlangsung di beberapa daerah di sekitar kantor Bawaslu pada 21-23 Mei 2019.

Ia juga menantang Juru Bicara BPN, Andre Rosiade yang ingin melaporkan orang yang menuduh Prabowo sebagai dalang kerusuhan untuk melaporkan dirinya juga ke polisi.

“Kerusuhan akibat @prabowo diamkan seruan people power. Saya tunggu anda @andre_rosiade laporkan saya,” jelas Abu Janda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *