oleh

Pasokan Pangan Tersedia, PD Pasar Jaya Pastikan Harga Pangan Stabil di Jakarta

IndonesiaBangsaku.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri, PD Pasar Jaya mengaku belum menemukan kenaikan harga di sejumlah pasar. 

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan biasanya pedagang akan menaikkah harga karena alasan lebaran.

Untuk menekan harga barang, pihaknya memastikan stok pangan cukup, sehingga harganya tidak bergejolak.

“Jadi sampai sekarang kami terakhir ke pasar harga daging masih Rp 120 ribu. Mudah-mudahan yang biasanya yang ditujukan daging gitu ya menjelang minus satu, kalau tidak ada apa-apa mudah-mudahan bisa memastikan pangan ini stabil aman,” ujar Arief Nasrudin saat ditenui di RW 05 Kampung Bandan, Pademangan, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, pasokan hingga saat ini tidak ada masalah sama sekali. Jikapun ada, Arief menegaskan tentu isunya sudah banyak.

“Terakhir harga bawang putih di-update mendapatkan izin kuota 15 ribu ton. InshaAllah setelah lebaran kita juga bisa buat bawang putih bisa normal lagi lah harganya.” lanjutnya menambahkan.

Diterangkannya harga bawah putih saaat ini sudah turun. Namun menurutnya harga tersebut masih bisa turun lagi.

“Bawang putih masih aman, stoknya aman, di Pasar Induk aman. Bawang putih saat ini Rp 20 ribu di level Pasar Induk, kemudian di pasar turunannya Rp 27 ribu hingga Rp 30 ribu. Nanti Insha Allah normalnya, memang di bawah angka Rp 20 ribu, nanti kita tekan lagi harganya,” paparnya.

Disebutkannya pelayanan untu Kartu Jakarta Pintar masih melakukan pelayanan hingga, Selasa (4/6/2019) besok. Sedangkan untuk tanggal 5-6 Juni pelayanan tutup karena lebaran.

“Jadi pemegang KJP saat ini masih cukup antri di pasar, musah-mudahan ekonominya terus bergerak dan tidak ada gejolak sama sekali,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *