oleh

Mudik 2019 Lancar, Ansor Jateng Sebut Berkat Kemajuan Infrastruktur

IndonesiaBangsaku.com – Lancarnya arus mudik tahun ini disebut sebagai keberhasilan pembangunan infrastruktur yang massif oleh Pemerintah RI selama 4  tahun terakhir ini.

“Harus kita akui, infrastruktur yang dibangun pada masa Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla turut membantu kelancaran mudik lebaran tahun ini,” ujar Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP)  Ansor Jawa Tengah, HM Fahsin Fa’al, di Kudus Senin (3/6).

Hal itu disampaikan HM Fahsin Fa’al saat monitoring di Posko Mudik Ansor-Banser Kudus Jl Pantura Raya Kudus-Pati KM 05 Ngembalrejo, Bae, Kudus, Jawa Tengah.

“Mudik terpantau lancar semua, entah ini efek baiknya infrastruktur atau apa, tapi kami hampir tidak menemukan titik macet di manapun jalur mudik di wilayah Jawa Tengah,” kata Fahsin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah melakukan pantauan di seluruh jalur mudik di Jawa Tengah, seperti jalur Pantai Utara (Pantura), Pantai Selatan (Pansela), Jalur Solo Raya, Semarang-Wonogiri, dan sebagainya semuanya berjalan cukup baik.

“Kami jajaran Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng bagi tugas untuk sebisa mungkin memantau semua jalur mudik di Jawa Tengah, memastikan kelancaran mudik,” imbuhnya.

Ia juga mengaku cukup puas dan bangga dengan pengabdian anggota Ansor-Banser di cabang yang dilewati jalur mudik. Menurutnya banyak posko mudik Ansor-Banser yang kreatif dan lengkap menyediakan kebutuhan pemudik.

Dijalur Pantura, lanjutnya, seluruh Pimpinan Cabang Ansor mulai dari Brebes hingga Lasem mendirikan posko mudik dengan beraneka ragam pelayanan mulai tempat istirahat hingga bengkel.

“Posko mudik Ansor Jateng yang berjumlah 336 posko mudik semuanya cukup baik, bahkan ada yang menyediakan tempat istirahat, jasa pijat, tambal ban, dan cek kesehatan,” jelasnya.

Satkorcab Banser Kabupaten Kudus, Wawan Awaludin menyampaikan, mudik tahun ini tidak banyak kendala. Pasalnya, di samping kesiapan petugas membantu pemudik, juga karena koordinasi yang baik dengan petugas Pospam lebaran dari TNI dan Polri.

Lebih lanjut ia menambahkan Banser Kudus selalu siap siaga melayani pemudik 24 jam penuh. “Petugas kami siap melayani pemudik dan membantu kelancaran mudik tahun ini,” tambahnya. (Farid/Muiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *