oleh

Mudik Lancar, Bos BI Puji Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warijyo, mengaku senang karena mudik 2019 lancar berkat Tol Trans Jawa. Dia mendengar langsung kelegaan pemudik yang bisa kembali pulang dengan tanpa hambatan.

“Alhamdulillah kita lihat bahwa suasana enak dan alhamdulillah ini dengan infrastruktur khususnya tol yang JakartaSurabaya sudah selesai, alhamdulillah jalan lancar,” ujar Perry pada open house di Patiunus, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Hal positif ini disebut Perry sebagai efek keberhasilan infrastruktur pemerintah Jokowi. Masyarakat pun mendapat manfaatnya. “Saya dapat berita banyak juga yang ke Solo, Jogja, Semarang tanpa suatu kesulitan. Dan alhamdulillah ini salah satu bukti infrastruktur yang dicanangkan presiden memang bermanfaat bagi ekonomi dan masyarakat,” jelas Perry.

Perry mengaku akan mudik besok siang ke Solo, Jawa Tengah. Rencananya dia akan menggelar open house lagi bersama keluarga Solo pada Jumat mendatang.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan penyelenggaraan arus mudik 2019 bisa dikatakan berjalan lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang menghubungkan kota ke kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera dan penyiapan strategi-strategi berhasil mengurai kemacetan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *