oleh

Gubernur Lukas: Papua Bagian Indonesia!

Indonesiabangsaku.com – Usai melakukan penolakan terhadap rombongan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Papua, Lukas Enembe, mahasiswa Papua di asrama Kalasan membentangkan beberapa spanduk. Dua spanduk terbaru bertuliskan “Lepas Garuda” dan “Referendum is Solution”.

Menanggapi hal itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe tidak mau berkomentar banyak. Dia menegaskan kalau referendum ialah urusan negara, sehingga tidak ingin ikut campur ke ranah tersebut.

“Referendum ini adalah negara. Negara yang memutuskan seperti itu. Referendum bukan saya itu urusan negara,” tegas Lukas.

Lukas menekankan, kalau Papua tidak merdeka sendiri. Ia menyebut Papua bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Papua tetap bagian Indonesia,” tegas Lukas.

Terkait desakan referendum diakui acap kali digaungkan di Papua. Dia juga mengaku sudah melaporkan ke Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo adanya desakan referendum dari beberapa oknum

“Itu kan yang selama ini kami terima. Kita sedang upaya. Saya sudah lapor ke Pak Jokowi. Jokowi adalah kepala negara itu (referendum) adalah (urusan) kepala negara,” pungkas Lukas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *