oleh

Gelar Aksi Damai, Sorban Papua Tolak Referendum

IndonesiaBangsaku.com – Puluhan mahasiswa Kota Bandung yang tergabung dalam Solidaritas Bandung Untuk Papua (Sorban Papua) menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Para mahasiswa tersebut, menggelar berbagai poster, di antaranya bertuliskan Papua bagian dari NKRI dan Solidaritas untuk Papua.

Selain itu, mereka meminta agar Papua kondusif dan damai, karena merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami meminta agar segala bentuk kekerasan di Papua segera dihentikan. Papua Damai, Papua adalah NKRI,” ungkap Koordinator Aksi Sorban Papua, Aldo.

Menurutnya Papua merupakan bagian dari NKRI. Sehingga pihaknya menolak berbagai provokasi, terlebih isu sara yang berdampak pada perpecahan bangsa.

“Segera hentikan provokasi isu sara yang mengarah dan memicu kekisruhan. Bahkan berimplikasi pada gerakan disintegrasi bangsa,” ujarnya.

Aldo menjelaskan bahwa masyakarat Kota Bandung tetap menerima Papua sebagai saudara. Pihaknya juga menegaskan, menolak referundum dari Sabang sampai Merauke.

“Kota Bandung selalu terbuka, bagi siapapun anak bangsa yang ingin berada di Bandung atau ingin menuntut ilmu disini. Kami berharap Kota Bandung tetap kondusif,” tambahnya.

Setelah melakukan aksi unjukrasa damai di Gedung Satu, puluhan mahasiswa tersebut melanjutkan aksinya ke Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *