oleh

Konflik Yang Terjadi Papua tidak Ganggu Persiapan PON 2020

Menpora Imam Nahrawi menyatakan progres persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua terus berjalan. Adanya konflik yang masih memanas di sana tidak mempengaruhi persiapan.

“Enggak ada kaitan dengan konflik. Karena persiapan venue terus berjalan. Baik yang didanai oleh PBN lewat menteri PU maupun yang didanai kementerian keuangan Bappenas maupun APBD provinsi Papua,” kata Imam di Kemenpora, Senin (2/9/2019).

Imam menjelaskan, pihak-pihak terkait terus menggodok persiapan, termasuk pembangunan venue hingga pemilihan cabang olahraga yang akan dimainkan. Tapi untuk perkembangan venue, progresnya mungkin bakal terasa pertengahan tahun depan.

“Jadi, persiapan tetap berjalan dan progres paling cepat pada Juni 2020 nanti. Wajar bila venue-venuenya belum nampak kecuali Stadion Papua Bangkit. Sebab, kami masih menungu waktu,” lanjut Imam.

Satu hal yang Imam pastikan, PON 2020 bakal memainkan 37 cabor dari yang semula 47 cabor. Adapun alasan pencoretan cabor-cabor itu berkaitan dengan kesiapan tuan rumah, kesiapan atlet dan alat pertandingan yang dibutuhkan.

“Semoga sebulan ini sudah selesai semua secara maksima maksimal. Saya tidak menarget waktu, jadi tergantung dari konsolidasi PB PON dan KONI,” pungkas Imam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *