oleh

Wali Kota Jayapura Ajak 800 Anggota TNI/Polri dan ASN Kerja Bakti Bersihkan Sisa Kerusuhan

Indonesiabangsaku.com – ASN Pemerintah Kota Jayapura bersama TNI, Polri, BUMN, BUMD, Mahasiswa dan masyarakat Kota Jayapura menggelar kerja bhakti bersama membersihkan puing-puing bekas kerusuhan, Senin 2 September.

Kerja bakti itu juga salam rangka pemulihan keindahan kota Jayapura.

Walikota Jayapura Dr Drs Benhur Tommy Mano mengatakan, Muspida Kota Jayapura mengutuk keras aksi demo dengan anarkis di Kota Jayapura yang mengakibatkan Kantor Pemerintahan, BUMN, BUMD dan Swasta dilempari dan dijarah.

“Saya minta yang namanya Paguyuban Nusantara tidak boleh melakukan aksi unjuk rasa di Kota Jayapura karena saya mau Kota Jayapura ini tetap aman dan damai. Mari kita bangkit dengan semangat membangun Kota Jayapura, saya meminta semua Ketua Paguyuban/ Kerukunan dan para kepala suku/ondoafi agar menenangkan masyarakatnya dengan baik,”ujar Walikota di sela-sela kerja bhakti, 

Sementara Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas menyatakan, bahwa semua lokasi titik di Kota Jayapura semua dalam keadaan aman karena sudah diduduki aparat keamanan.

“Bagi Masyarakat Kota Jayapura dan kepada semua yang hadir pada hari ini dalam kerja bhakti kebersihan Kota Jayapura karena tempat ini merupakan rumah kita semua, jadi mari kita rawat dan jaga,”kata Kapolresta.

Lanjutnya, massa anarkis yang kemarin diangkut dengan kendaraan TNI-Polri, itu bukan berarti Aparat Keamanan membela mereka, tetapi aparat keamanan mencegah untuk menghindari bentrok/konflik horisontal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *