oleh

Dalang Kerusuhan Papua Benny Wenda Sudah Bukan WNI

IndonesiaBangsaku.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memastikan tokoh perjuangan rakyat Papua Merdeka, Benny Wenda sudah bukan lagi Warga Negara Indonesia (WNI). Benny Wenda dituding sebagai dalang aksi kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

“Menurut info iya (sudah bukan WNI)‎,” kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernanda kepada Okezone, Kamis (5/9/2019).

Sam belum mengetahui informasi terakhir keberadaan pria berusia 45 tahun tersebut. Berdasarkan catatan yang ada di Imigrasi, kata Sam, Benny Wenda tercatat sudah bermukim di Inggris sejak 2003.

“Kami saat ini belum mengetahuinya. Namun, sebagai informasi, sejak tahun 2003 yang bersangkutan bermukim di Inggris,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menuding Benny Wenda sebagai dalang kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Kata Moeldoko, Benny merupakan tokoh yang memobilisasi informasi yang tidak sesuai terkait permasalahan di Papua.

“Ya jelas toh. Jelas Benny Wenda itu. Dia mobilisasi diplomatik, mobilisasi informasi yang missed, yang enggak benar. Itu yang dia lakukan di Australia, di Inggris-lah,” kata Moeldoko, Senin 2 September 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *