oleh

Hendropriyono: Jangan Kasih Panggung Orang Asing di Isu Papua

IndonesiaBangsaku.com – Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) AM Hendropriyono menuding ada campur tangan orang asing dalam kericuhan di Papua. Menurutnya orang seperti ini jangan diberi panggung.

Dia meyakin persoalan di Papua akan segera selesai. Melihat sejumlah tokoh juga mendukung pemerintah dalam menangani persoalan tersebut.

“Jangan kasih panggung kepada orang-orang asing yang main, baik dia ada di luar negeri maupun di Papua. Dia ngacak-acak negeri kita. Jangan kasih panggung,” jelasnya di Senayan Residence, Jakarta Selatan, Kamis (5/9) malam.

Hendropriyono menyinggung nama Benny Wenda. Benny, kata dia, merupakan orang asing dan bukan bagian bangsa Indonesia. Dia juga menyebut ada orang asing yang terlibat mengibarkan bendera bintang kejora.

“Benny Wenda kan orang asing bukan orang kita. Banyak lagi orang bule yang ikut ngibar-ngibarkan itu (bendera). Kita harus bersatu menghadapi yang begituan, jangan justru bangsa kita ikut celometan, tidak malu-malunya berkhianat di depan anak-anak muda kita,” tegasnya.

Dia juga meminta agar pihak yang memanfaatkan isu ini berhenti mencari panggung. Hendropriyono juga meminta semua komponen bangsa bersatu menghadapi serangan hoaks.

“Kalau ada yang celometan hanya karena ingin dapat panggung untuk nama sendiri, juga untuk LSM-nya, untuk kelompoknya, berhentilah. Itu pengkhianatan namanya,” tutupnya. [fik]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *