oleh

Mulai Kondusif, 36 Wilayah di Papua Ini Sudah Bisa Akses Internet

IndonesiaBangsaku.com – Pemerintah Indonesia mengambil kebijakan untuk sementara menutup akses daring yang ada di Papua. Seiring dengan situasi dan kondisi yang perlahan-lahan mulai kondusif, pemerintah mulai membuka akses daring secara bertahap.

“Sehubungan dengan situasi dan kondisi keamanan di sebagian besar wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat sudah semakin kondusif, Pemerintah secara bertahap terus melakukan pembukaan kembali layanan data internet di kedua provinsi tersebut,” kata Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui siaran persnya, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Berdasarkan keterangannya, Kemenkominfo mengatakan bahwa pembukaan akses daring secara bertahap sudah dilakukan sejak Rabu, (4/9/2019) hingga sekarang.

Sudah banyak wilayah yang dinyatakan kondusif dan mulai bisa mengakses daring. Berikut adalah daftar wilayah kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat yang sudah mulai bisa mengakses daring.

Provinsi Papua Barat: Kabupaten Fak FakKabupaten Sorong SelatanKabupaten Raja AmpatKabupaten Teluk BintuniKabupaten Teluk WondamaKabupaten KaimanaKabupaten TambrauwKabupaten MaybratKabupaten Manokwari SelatanKabupaten Pegunungan ArfakKabupaten Sorong

Provinsi Papua: Kabupaten KeeromKabupaten Puncak JayaKabupaten PuncakKabupaten AsmatKabupaten Boven DigoelKabupaten Mamberamo RayaKabupaten Mamberamo TengahKabupaten Intan JayaKabupaten YalimoKabupaten Lanny JayaKabupaten MappiKabupaten TolikaraKabupaten NdugaKabupaten SupioriKabupaten WaropenKabupaten MeraukeKabupaten Biak NumforKabupaten YapenKabupaten SarmiKabupaten PaniaiKabupaten DogiyaiKabupaten DeiyaiKabupaten Pegunungan BintangKabupaten YahukimoKabupaten NabireKemenkominfo juga menghimbau agar masyarakat Indonesia untuk tidak terlibat dalam penyebaran hoax dan informasi yang bersifat SARA dan provokatif melalui media apapun agar proses pemulihan di wilayah Papua segera cepat selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *