oleh

Veronica Koman Sering Tarik Uang dari 6 Rekening

Indonesiabangsaku.com – Polda Jawa Timur (Jatim) menemukan enam rekening baru milik tersangka kerusuhan Papua, Veronica Koman. Aliran dana dalam jumlah besar masuk ke sana. Veronica juga diketahui sering menarik uang dan bertransaksi dari enam rekening itu dari berbagai wilayah konflik, termasuk Papua.

Namun, polisi masih merahasiakan enam rekening bank yang dimaksud. “Veronica sering menarik uang dari rekening itu,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Jumat (13/9/2019).

Luki menjelaskan, dengan tambahan enam rekening tersebut, berarti total ada delapan rekening yang dimiliki Veronika. Dua rekening sebelumnya telah terdeteksi polisi di antaranya rekening yang dipakai untuk transfer beasiswa dari Pemerintah Indonesia.

Luki belum mengetahui peruntukan uang yang dipakai aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut. Hanya, dia menyebutkan Veronica kerap menarik uang tersebut di berbagai wilayah yang terjadi konflik. “Di antaranya penarikan di wilayah Papua,” katanya.

Apakah dana tersebut untuk pendanaan kerusuhan? Luki enggan menjawab. Saat ini Polda Jatim masih melakukan penelusuran.

Diketahui, Polda Jatim menemukan aliran dana dalam jumlah cukup besar masuk ke rekening bank Veronica Koman, tersangka hoaks dan provokasi saat pengepungan asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya. Menindaklanjuti temuan ini, Ditreskrimsus Polda Jatim menyita enam rekening dari dua yang telah lebih dahulu diamankan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, nominal dana yang masuk ke rekening Veronika Koman cukup besar. Dia enggan menyebut jumlah kisaran pasti besaran uang tersebut.

“Cukup besar sebagai mahasiswa, dana yang masuk gak masuk akal. Aliran dana ini masuknya dari dalam negeri,” ujar Kapolda Jatim saat jumpa pers usai Salat Jumat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *