oleh

Jangan Memecah Belah, Papua adalah Indonesia

Jika masih ada tuntutan kemerdekaan Papua seperti yang di gembar-gemborkan kelompok separatis dan Antek-anteknya, maka itu sama saja dengan menghancurkan mimpi anak-anak Papua untuk hidup sejajar dan berdampingan dengan anak-anak Indonesia di daerah lain.

Indonesiabangsaku.com, Jakarta Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan itu sudah berjalan berpuluh-puluh tahun dengan damai, Papua adalah bagian dari Indonesia yang tidak terpisahkan.

Masyarakat Papua pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya diharapkan agar mewaspadai beredarnya postingan bersifat provokatif dan bersifat Hoaks di media sosial yang memuat himbauan untuk mendukung referendum dan boikot terhadap proses demokrasi yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang.

Postingan tersebut hanyalah bertujuan untuk mengadu domba dan memecah belah bangsa dan persatuan warga papua tentunya. Media sosial mereka gunakan untuk menebar hoaks dan kebencian, yang bisa jadi kegiatan tersebut sudah ada campur tangan pihak-pihak tertentu seperti “Asing” misalnya.

Papua adalah NKRI sudah final

Begitu besar perhatian Pemerintah Indonesia terhadap masyarakat Bumi Cendrawasih terlihat dari pembangunan di tanah Papua yang dilakukan dengan gencar demi kemajuan kesejahteraan masyarakat.

Keterlibatan masyarakat Papua pun dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 April nanti, sangat dibutuhkan karena akan turut menentukan pembangunan wilayah Papua dan bangsa secara umum.

Tindakan brutal nan biadab kelompok separatis yang sudah tergolong Makar karena mengganggu keasmanan dan kedaulatan NKRI, hal tersebut sudah pasti melanggar kebijakan negara dan UU yang berlaku, Pemerintah harus tegas kepada separatis tersebut, sehingga sudah saatnya seluruh elemen masyarakat mewaspadai isu-isu yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah warga Papua. Papua sudah Damai dan Harus selalu Damai.

Sudah semestinya kita sebagai masyarakat harus jeli dan pintar dalam membaca situasi, jangan mudah dimanfaatkan oleh kepentingan sesaat, yang akan merusak tatanan yang sudah terjaga, jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah, karena kita adalah saudara dalam sebangsa dan setanah air Indonesia.

Adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hal itu harus segera ditindak tegas demi Papua yang lebih baik, demi kedamaian di Bumi cenderawasih.

Untuk itu kita harus lihat hal ini dengan baik, lambang negara kita dan Pancasila sebagai dasar negara semboyan Bhineka Tunggal Ika, yang berarti adalah berbeda-beda tetapi satu jua.

Dan terkhusus para generasi muda Papua, mari bersama fokuskan diri untuk berkarya bagi keluarga dan lingkungan dimana berada, mari bersama rapatkan barisan demi pengabdian terbaik demi Papua dan untuk Indonesia tentunya.Mari berfikir dan bertindak maju melalui pendidikan demi masa depan Tanah Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *