oleh

Demo Depan DPR Rusuh, Pameran Properti di JCC Ditutup

Indonesiabangsaku.com – Jakarta Convention Center (JCC) ditutup imbas gelombang demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR. Pihak pengelola memilih menutup karena banyak mahasiswa peserta demo marangsek masuk untuk berlindung dari gas air mata.

Alhasil, pameran yang dilakukan di JCC terkena imbas penutupan, salah satunya IIPEX (Indonesia International Property Expo). Keriuhan massa peserta demo yang berlindung di JCC hingga akhirnya tempat itu ditutup diceritakan salah satu peserta pameran IIPEX yang enggan disebut namanya.

“Tadi sempat ditutup JCC-nya sekitar setengah 6 sore. Ada beberapa (massa aksi) yang masuk, mahasiswi yang nggak kuat gas air mata, rusuh sih nggak cuma kan karena banyak yg masuk jadi ditutup sama keamanan,” katanya kepada detikcom, Selasa (24/9/2019).

“Pameran akhirnya ya nggak ada pengunjung, tutup lebih awal, karena (JCC) ditutup keluar nggak bisa masuk nggak bisa,” tambahnya.

Dia bercerita pengunjung pun menjadi sulit keluar dari JCC. Khususnya bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

“Memang ditutup pintu tadi, pengunjung sih paling yang jalan kaki masih bisa dibuka karena dipantau security keluar pagar. Paling yang bawa kendaraan tadi nggak boleh keluar dari dalam, tapi kayaknya sih udah boleh sekarang,” ujarnya.

Sejak kemarin, aksi unjuk rasa dilakukan oleh para mahasiswa, mereka memprotes beberapa rancangan undang-undang yang dibahas oleh DPR. Aksi demonstrasi berakhir rusuh hingga malam ini, Selasa (24/9/2019), peserta demo bentrok dengan polisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *