oleh

Jaringan Listrik di Wamena Mulai Dipulihkan

IndonesiaBangsaku.com – Perbaikan jaringan kelistrikan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, mulai dilakukan pasca kerusuhan pada 23 Septermber 2019 lalu.

Tim yang diturunkan oleh PLN kini mulai memperbaiki kerusakan pada infrastruktur kelistrikan di titik-titik yang dianggap aman.

“Kurang lebih 40 persen jaringan distribusi telah beroperasi dengan daya 3,5 megawatt yang dapat disalurkan ke pelanggan,” ujar General Manager PLN UIWP2B, J A Ari Dartomo, melalui keterangan tertulis, Jumat (27/9/2019).

Saat ini, beban puncak di Wamena pascakerusuhan mencapai 2,7 megawatt.

Beban itu, menurut Dartomo, masih terbilang kecil dibandingkan dengan beban normal sebelum kejadian, yakni 6,7 megawatt.

Ia mengakui, kini PLN fokus untuk memulihkan jaringan kelistrikan di sekitar objek vital yang ada di Wamena.

“Sebagian wilayah masih belum bisa kami pulihkan mengingat lokasinya yang belum kondusif. Hingga siang ini kami sudah mulai memulihkan pasokan listrik di 3 jalan utama di Wamena, yaitu Jalan Yos Sudarso, Jalan Bhayangkara dan Jalan Irian,” kata Dartomo.

Menurut dia, gardu listrik yang telah beroperasi hingga kini berjumlah 57 dari 136 gardu.

Daerah dengan pasokan listrik yang mulai pulih mencakup, Kodim 1702 Jayawijaya, Batalyon Infanteri 765, Polres Jayawijaya, dan RSUD Wamena.

Kemudian, Bandar Udara Wamena, AURI, Kantor Cabang BRI, Kantor Cabang Mandiri dan Hotel Baliem Pilamo.

“Seluruh penyulang telah bertegangan, namun masih belum pulih total. Kami akan lakukan perbaikan bertahap untuk jaringan, menunggu istruksi aparat keamanan” kata Dartomo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *