oleh

Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di Sultra

IndonesiaBangsaku.com – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dihelat pada 20 Oktober mendatang. Menjelang pelantikan tersebut, TNI-Polri di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel gelar pasukan kesiapan pengamanan.

Apel gelar pasukan itu digelar di Lapangan Upacara Ma Korem 143 Halu Oleo, Jumat (18/10/2019). Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengatakan apel gelar pasukan yang dilakukan hari itu bertujuan mengecek kesiapan pengamanan pasukan.

“Untuk melihat sejauh mana kesiapan pengamanan pengamanan dari unsur TNI dan Polri, termasuk dari pemerintah yang menurunkan dari Satpol PP,” kata Yustinus.

Dia mengatakan, apel gelar pasukan hari itu, selain untuk melihat kekuatan dari personel, bertujuan melihat alutista yang digunakan. Dia juga menegaskan, dalam pengamanan di lapangan, ketika ada kendala, dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada.

“Apel gelar pasukan bersama hari ini sengaja kita gelar agar terjalin komunikasi, solidaritas dan integritas bersama,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *