oleh

Sri Mulyani Apresiasi Kepemimpinan Jokowi-JK

IndonesiaBangsaku.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) selama periode 2014-2019. Kedua tokoh besar ini memiliki kekuatan yang sangat bersinergi. 

“Stamina beliau berdua luar biasa. Jadi sebagai menteri kita harus lebih kuat untuk bisa mengimbangi,” kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dia juga menilai kepemimpinan Jokowi-JK sangat berbeda dengan yang sebelumnya. Sebab, selama keduanya berkuasa memimpin Indonesia, mereka selalu bertatapan langsung dengan masyarakat.

“Mungkin kalau dilihat presiden wapres dua-duanya orang yang sangat rajin pergi ke lapangan,” ujar dia. 

Dia mengungkapkan sebagai kepala pemerintahan, perlu berkomunikasi langsung dan turun langsung melihat berbagai masalah yang ada. Dalam pemerintahan Jokowi-JK hal itu sudah dilakukan. 

“Jadi dari kita para menteri tidak bisa hanya bekerja di belakang meja dan bicara tentang policy. Ini adalah salah satu tantangan dari sisi stamina. Karena selain memikirkan policy, kita mikirin data, kita harus pergi ke lapangan, itu adalah salah satu kesan,” ucapnya.

Melihat kinerja Jokowi yang baik selama dalam periode I, dia berharap Ayah Gibran Rakabuming Raka ini dapat memimpin Indonesia semakin lebih baik lagi ke depannya. 

“Saya rasa kalau ke depan tetap di dalam kerangka untuk perbaiki kesejahteraan masyarakat. Bagaimana kita turunkan kemiskinan, kesenjangan, perbaiki fasilitas umum, juga fasilitas masyarakat infrastruktur ke pelosok,” kata dia.[]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *