oleh

Asrama Papua di Tomohon Terbakar Akibat Penghuni Iseng Main Api

IndonesiaBangsaku.com – NRM alias Noval, mahasiswa asal Biak, Papua, mengaku jika dirinya tak menyangka jika aksi dirinya membakar kertas di dalam kamarnya, justru berakibat fatal. Seluruh isi asrama Papua di Kelurahan Talete 2, Kecamatan Tomohon, Sulawesi Utara hangus terbakar.

Saat berbincang dengan Kapolda Sulut, Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, NRM alias Noval mengaku jika sebelum kejadian, dirinya bermain dengan korek api gas dan kertas di dalam kamar.

Menurut Noval, saat kertas terbakar, Noval kemudian melemparnya ke kasur secara spontan.

Melihat kasurnya terbakar, Noval kemudian meninggalkan kamar menuju ke kamar warga Papua lainnya yang lebih tua.”Tapi, waktu saya keluar itu, di belakang saya dengar ada yang teriak-teriak kebakaran. Waktu kembali, saya kaget juga sudah terbakar semua (asrama),” tutur Noval.

Pernyataan Noval juga sedikit berbelit, saat Kapolda menanyakan kenapa tidak memadamkan kertas yang terbakar. Diungkapkan Noval, dirinya saat melihat kasur terbakar takut memadamkan karena yang di sekitarnya hanya ada sapu.

“Takut karena hanya ada sapu. Jadi saya keluar,” tutur Noval.Sekadar diinformasikan, kebakaran menghanguskan asrama papua di Kota Tomohon, Minggu (20/10). Kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WITA, saat sebagian besar penghuni tengah berada di gereja melakukan ibadah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *