oleh

Polisi Cari Tempat Tinggal bagi Penghuni Asrama yang Terbakar

Indonesiabansgaku.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, langsung meninjau TKP asrama Papua yang terbakar di Kota Tomohon. Kapolda juga melakukan dialog bersama dengan para mahasiswa papua yang tinggal di asrama, serta pelaku penyebab kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Hardjanto meminta Pemerintah Kota Tomohon mencarikan lokasi tinggal sementara bagi 15 mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut. Apalagi kata dia, ada beberapa penghuni asrama yang dalam waktu dekat akan melaksanakan wisuda.

“Kita harus prioritaskan bagaimana membantu anak-anak kita dari Papua ini untuk mendapatkan penampungan sementara. Kita harus ingat, mereka ini adalah mahasiswa yang masih harus tetap melanjutkan kuliahnya,” tutur Hardjanto, Minggu (20/10) petang ini.

Ia bilang, dirinya sudah meminta langsung kepada Wali Kota Tomohon untuk bisa segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua terkait dengan kebakaran asrama tersebut.

“Asrama ini sangat penting untuk adik-adik mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan. Makanya, saya minta sesama pemerintah saling koordinasi, biar cepat penanganan persoalan kebakaran ini,” tutur Hardjanto.

Sekadar diinformasikan, kebakaran menghanguskan asrama papua di Kota Tomohon, Minggu (20/10). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WITA, saat sebagian besar penghuni tengah berada di gereja melakukan ibadah.

Kebakaran ini sendiri disebabkan oleh kelalaian salah satu penghuni yang bermain api di dalam kamar. Saat melihat api di kamarnya Noval tak langsung memadamkan dan memilih untuk keluar asrama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *