oleh

7 Pesan Jokowi ke Kabinet Indonesia Maju: Korupsi dan Bekerja Tidak Serius, Dicopot!

IndonesiaBangsaku.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan tujuh pesan untuk 38 menteri dan kepala lembaga Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Tujuh pesan ini disampaikan Jokowi saat memperkenalkan nama dan tugas mereka, Rabu (23/10/2019) pagi.

Dalam pesannya, pertama, Jokowi meminta menteri maupun kepala lembaga untuk tidak korupsi dan menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Selanjutnya, Kepala Negara juga menegaskan kepada menteri maupun kepala lembaga untuk tidak membuat visi misi sendiri. “Yang ada adalah visi misi presiden dan wakil presiden,” ujarnya, didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, setelah memperkenalkan para menterinya di selasar Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Jokowi juga meminta semua menterinya bekerja cepat, kerja keras dan produktif. Kemudian mengingatkan untuk jangan terjebak pada rutinitas yang monoton.

Kepala Negara juga memerintahkan para menterinya untuk bekerja pada hasil yang berorientasi nyata dan selalu mengecek di lapangan.

“Cek masalah di lapangan dan temukan solusinya,” imbuh Jokowi.

Terakhir, Jokowi meminta para menteri maupun kepala lembaga untuk serius dalam bekerja. “Saya pastikan yang tidak serius, yang tidak sungguh-sungguh, saya sudah sampaikan kemarin, semuanya hati-hati bisa saya copot di tengah jalan,” tuntasnya. (ys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *