oleh

Airlangga Sebut DPR Perlu Dukung 2 UU Terkait Lapangan Kerja dan UMKM

IndonesiaBangsaku.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partai-partai koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin perlu mendukung rencana UU omnibus law. Kedua UU itu yaitu UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.

“Tentunya kegiatan yang dijadikan harapan beliau itu, didukung oleh partai-partai politik yang berada di parlemen dan koalisi beliau,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai menteri perindustrian itu, kedua UU yang diusulkan Presiden sangat relevan untuk didukung DPR. Pasalnya, aturan itu penting untuk menyederhanakan regulasi sehingga bisa menarik investasi lebih banyak ke Indonesia.

Saat ditanya kemungkinan dirinya masuk kembali kabinet Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024, dia masih menutup rapat informasi tersebut. Dia hanya menyebut, keputusan menjadi menteri atau tidak sepenuhnya ada di tangan Presiden Jokowi.

“Seluruhnya diserahkan kepada beliau, seluruhnya hak prerogatif presiden, kita tunggu pada waktunya,” ujarnya.

Jokowi dan Ma’ruf Amin hari ini dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pelantikan itu dihadiri oleh anggota MPR, para menteri Kabinet Kerja, dan 17 perwakilan negara sahabat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *