oleh

Jembatan Holtekamp Berganti Nama Jadi Youtefa, Ini Alasannya

IndonesiaBangsaku.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Jembatan Youtefa di Papua, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Sebelumnya, jembatan ini dikenal sebagai Jembatan Holtekamp yang menjadi ikon baru di Papua.

Beberapa bulan lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan alasan dari perubahan nama jembatan tersebut. Dia mengatakan alasan utamanya adalah karena daerah dari Jembatan Youtefa sendiri yang berada di Teluk Youtefa.

“Jadi karena ini memang di daerah Teluk Youtefa. Jadi sangat relevan sekali usulan nama itu. Saya akan sampaikan kepada bapak Presiden (Jokowi) kalau ini namanya diusulkan sebagai Jembatan Youtefa,” ujarnya saat meninjau Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.

Sebelumnya, Jembatan Youtefa di Papua akhirnya diresmikan hari ini. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, jembatan ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jembatan Holtekamp

Dulu, jembatan ini dikenal dengan nama Jembatan Holtekamp. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui akun resmi Instagramnya.

“#KabarPUPR – Empat tahun dibangun, akhirnya Jembatan Youtefa di Papua diresmikan Presiden @jokowi hari ini, Senin (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Jembatan yang dulu sering dikenal dengan nama Jembatan Holtekamp ini menghubungkan daerah Hamadi menuju Holtekamp,” tulis @kemenpupr di Instagram, Senin (28/10/2019).

Jembatan Youtefa memiliki panjang kurang lebih 1.800 meter dan lebar 17 meter. Pasalnya, jembatan ini menghubungkan daerah Hamadi menuju Holtekamp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *