oleh

Tito Karnavian ke Komjen Idham: Silakan Lanjutkan Usut Kasus Novel

IndonesiaBangsaku.com – Eks Kapolri yang kini menjabat Mendagri, Tito Karnavian, berharap calon Kapolri Komjen Idham Azis meneruskan tugas-tugasnya yang belum selesai di Polri. Tito mempersilakan Idham melanjutkan pengusutan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“Saya harapkan Kapolri yang baru dapat melaksanakan reformasi, berusaha lebih baik lagi dari saya, pekerjaan yang mungkin belum bisa saya tuntaskan, silakan lanjutkan,” kata Tito di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

“Silakan kasus Novel juga. Karena mekanismenya kan, sudah ada sistemnya. Sama seperti saya di Mendagri banyak menerima tugas yang belum tuntas di Kemendagri seperti rekrutmen, afirmatif anak Papua, begitu saya masuk saya putuskan,” imbuh Tito saat ditanya soal pengusutan kasus Novel.

Idham hari ini menjalani fit and proper test di Komisi III DPR dan disetujui menjadi Kapolri. Tito enggan ikut campur soal urusan fit and proper test Idham.

“Saya nggak mau ikut campur. Pemilihan Kapolri bukan urusan saya. Apa pun juga pilihan Bapak Presiden yang mengajukan, silakan mekanisme fit and proper test dijalani. Kalau kemudian disetujui dalam paripurna, dilantik, saya ucapkan selamat kepada Kapolri yang baru,” ujar Tito.

Keputusan persetujuan Idham sebagai Kapolri akan disampaikan ke pimpinan DPR. Rencananya paripurna hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri digelar besok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *