oleh

Menteri Johnny: Peningkatan Industri Telekomunikasi Salah Satu Prioritas di Kemenkominfo

IndonesiaBangsaku.com – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Platte, menyatakan bahwa pengembangan dan peningkatan industri telekomunikasi merupakan salah satu prioritas yang mesti dikerja oleh Kemenkominfo dalam beberapa tahun ke depan. Program ini menjadi salah satu arahan langsung dari Presiden Jokowi.

Johnny menjelaskan, perkembangan industri informasi dan telekomunikasi tingkat global, mesti menjadi pendorong bagi Indonesia untuk membdorong bentuk-bentuk inovasi baru dalam bidang yang sama.Indonesia mampu memanfaatkan peluang perkembangan ini dalam rangka pengingkatan layanan masyarakat maupun menciptakan inovasi baru dalam sektor ekonomi.

“Presiden meminta industri telekomunikasi kita ini mesti berkembang dengan baik,karena itu, tentu kami akan membuka ruang agar industri ini berkembang dengan baik di Indonesia, kita akan membentuk unicorn-unicorn yang baru, meningkat status unicorn menjadi decarnor, tujuannya melayani masyarakat yang terluar , terpinggir dan terbelakang,” kata Johnny kepada media di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa,(5/11/2019)

Dalam rangka mendukung program tersebut di atas, kata Johnny, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan bidang informatika. Kementerian akan mendorong perbaikan layanan kepada masyarakat agar mendapatkan akses komunikasi yang baik.

“Kemenkominfo akan memperhatikan secara sungguh-sungguh terkait bidang informatika, terkait dengan cyber security, cyber crime,lingkungan masyarakat demokratis seperti Indonesia ini tentu kita memastikan negara itu hadir untuk menjaga civil right,” jelas Johnny.

Ia juga menegaskan, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika terus melakukan program pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. Program ini sengaja direncanakan dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mengakses sumber data dan informasi.

Menjawab hal tersebut di atas, politisi NasDem ini menekankan soal partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung program pemerintah. Masyarakat dituntut untuk lebih aktif berpartisipasi dan memberikan masukan terhadap program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

“Tanggungjawab masyarakat mesti harus dilaksanakan dengan baik, pemerintah dan kami terus melakukan, pembangunan infrastruktur demi keterhubungan infrastruktur komunikasi dan arus informasi digital itu lebih cepat,” pungkasnya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *