oleh

Indikasi Kelompok Bersenjata Rayakan HUT OPM di Tembagapura Mimika

IndonesiaBangsaku.com – Aparat keamanan di Kabupaten Mimika mengklaim kelompok kriminal bersenjata telah masuk di sekitar Distrik Tembagapura.

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan menuturkan salah satu indikasinya adalah pendulang emas di lokasi Kali Kabur banyak yang sudah keluar dari tempat itu dan menuju ke Kota Timika.

“Kami minta pendulang emas segera keluar dari lokasi pendulangan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Indikasi adanya kelompok bersenjata erat kaitannya dengan perayaan 1 Desember,” katanya, Jumat (15/11).

Untuk mengantisipasi perayaan 1 Desember, TNI Polri di Kabupaten Mimika telah meningkatakan keamanan di obyek vital nasional di Tembagapura yakni areal tambang PT Freeport Indonesia, termasuk juga di Kota Timika, ibu kota Kabupaten Mimika.

“Ada indikasi mereka (KKB Papua) akan melakukan aksinya di Timika. Walau begitu, kami tak tambah pasukan untuk hal ini,” jelasnya.

Perayaan 1 Desember biasa dikenal dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM). Polda Papua mengindikasikan adanya gerakan untuk melakukan doa bersama dalam perayaan 1 Desember. Walau begitu, Polda Papua tetap melarang aksi yang bertentangan dengan NKRI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *