oleh

Reuni 212 Ngaku Kantongi Rekomendasi, Anies: Izin Diberikan Terkait Maulid

Indonesiabangsaku.com – Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut telah mengantongi rekomendasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melaksanakan reuni akbar di Monas. Anies mengatakan izin diberikan terkait Maulid Akbar.

“Jadi pada hari Selasa atau Rabu kemarin Forkompimda melakukan musyawarah, terkait dengan adanya rencana kegiatan 1 Desember dan 2 Desember. 1 Desember terkait Papua, 2 Desember terkait dengan Maulid Akbar,” ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Anies mengatakan pihaknya telah membicarakan izin ini dalam Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Berdasarkan hasil kordinasi tersebut, Anies mengaku memberikan izin untuk pelaksanaan Maulid Akbar.

“Kemudian kesimpulannya memang diberikan izin. Kalau nggak salah itu pertemuan (Forkompimda) hari Selasa, jadi Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati kemudian Kabinda rapat di situ yang kemudian menggariskan,” kata Anies.

Anies menyebut, dalam peminjaman Monas sebagai tempat kegiatan, harus terlebih dulu melalui pembahasan. Menurutnya, pihaknya akan me-review kegiatan sebelum mengizinkan penggunaan Monas.

“Jadi seluruh penggunaan Monas itu sifat Pemprov adalah pasif, artinya ada pihak yang ajukan meminjam, kemudian Pemprov me-review. Dari situ Pemprov memutuskan meminjamkan atau tidak,” tuturnya.

Diketahui (PA) 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019 mendatang. PA 212 mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Perlu kita tambahkan bahwa Alhamdulillah proses dalam rangka mematangkan acara Reuni 212 nanti pertama tentang perizinan alhamdulillah pertama perlu kita informasikan insyaallah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan,” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, di Sekretariat DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).
(dwia/idn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *