oleh

Tim Siber Polri Deteksi Adanya Ajakan Provokatif Jelang HUT OPM

IndonesiaBangsaku.com – Tim patroli siber Kepolisian RI ( Polri) mendeteksi adanya ajakan yang bernada provokatif jelang HUT Organisasi Papua Merdeka ( OPM) pada 1 Desember.

“Sementara ini kita monitor berdasarkan patroli siber memang ada ajakan-ajakan (provokatif),” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).

Kendati demikian, Asep mengatakan bahwa ajakan-ajakan tersebut tidak signifikan.

Aparat kepolisian juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tak terprovokasi. 

Kehadiran Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Papua juga bertujuan memberi rasa aman bagi masyarakat setempat.

“Sampai sekarang tidak terlalu signifikan karena pihak kepolisian masif melakukan imbauan-imbauan tadi, Pak Panglima dan Pak Kapolri hadir di Papua juga dalam rangka itu, memberikan nuansa yang sejuk dan memberikan imbauan agar masyarakat di sana juga tetap tenang,” ujar dia.

Secara umum, menurut dia, situasi di Papua kondusif.

Asep pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

“Jadi secara keseluruhan semua hal-hal yang sudah diperhitungkan dan dianalisis, semua dalam lingkup prediksi kita dan antisipasi-antisipasi juga kita akan lakukan,” ucap Asep.

Selain itu, Asep menyampaikan bahwa kapolda Papua telah mengimbau agar tidak ada perayaan saat HUT OPM tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *