oleh

Cegat 34 Simpatisan Beratribut Bintang Kejora dan Bawa Senjata Tajam, Aparat Gabungan TNI-Polri Kerja Keras Amankan Papua Jelang HUT OPM, Empat Pemuda Ditangkap Minggu Pagi

IndonesiaBangsaku.com – Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka yang jatuh pada 1 Desember 2019 membuat para petugas meningkatkan keamanannya.

Dikutip Gridhot dari Antara, personel gabungan TNI dan Polri meluncurkan 600 jajarannya untuk mengantisipasi adanya kerusuhan yang kemungkinan muncul di hari tersebut.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika mengatakan kalau personelnya akan ditempatkan di beberapa pos yang telah ditentukan.

“Kami sudah mengeluarkan imbauan dan pemberitauan kepada semua pihak agar tidak menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan maupun eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

“Kelompok manapun yang akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya ingin memisahkan diri dari NKRI maka pasti akan kami tindak tegas,” kata Era.

Diketahui dari pengamanan tersebut, pihak terkait berhasil mengamankan beberapa massa yang diduga akan merayakan HUT OPM.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Aparat Polres Jayapura telah berhasil mengamankan 34 orang pada Sabtu (30/11/2019).

Ke 34 orang tersebut diketahui membawa atribut Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Bintang Kejora.

Tak hanya atribut tersebut, bahkan beberapa di antaranya kedapatan membawa senjata tajam.

“Mereka ditengarai membawa atribut dan Sajam (senjata tajam), kemudian dicegat oleh anggota dan ditemukan ada sejumlah atribut KNPB yang mereka bawa,” kata Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw di Jayapura, Minggu (1/12/2019).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *