oleh

Alasan Jokowi Tunjuk Putri Kuswisnu Wardani Jadi Wantimpres

IndonesiaBangsaku.com – Putri Kuswisnu Wardani menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Ada alasan tersendiri di balik dipilihnya bos perusahaan Mustika Ratu tersebut.

Putri tampil anggun dengan kebaya biru saat pelantikan anggota Wantimpres di Istana Kepresidenan, Jumat (13/12/2019) siang tadi. Bersama dengan delapan tokoh senior lain, perempuan berusia 60 tahun itu mengucapkan sumpah di hadapan Jokowi.

Selain Putri Kuswisnu Wardani, anggota Wantimpres lainnya yaitu Wiranto, Sidarto Danusubroto, Soekarwo, Dato Sri Tahir, Mardiono, Habib Luthfi bin Yahya, dan Arifin Panigoro. Usai pelantikan, Jokowi bicara soal alasan penunjukan tokoh-tokoh tersebut.

Jokowi merujuk pada rekam jejak, pengalaman, hingga integritas sembilan tokoh senior itu. Menurutnya, mereka bisa memberikan masukan soal berbagai masalah bangsa.

“Beliau-beliau ini memiliki kapasitas untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden, baik diminta maupun tidak diminta,” ucap Jokowi.

Di mata Jokowi, para anggota Wantimpres punya sederet pengalaman di bidang masing-masing. Rekam jejak Putri Kuswisnu Wardani juga disinggung.

“Ini kan di bidang masing-masing. Ada berkaitan dengan sosial, keagamaan, Habib Luthfi. Ekonomi misalnya Pak Dato Tahir. Misalnya berkaitan dengan ekonomi kecil Bu Putri, ini campur-campur,” ujarnya.

Putri Kuswisnu Wardani dikenal sebagai pengusaha kosmetik. Wanita ini lahir pada 20 September 1959. Dia merupakan putri Mooryati Soedibyo, yang juga pendiri dan perintis PT Mustika Ratu. Mengutip laman resmi PT Mustika Ratu, Putri diketahui meraih gelar MBA dari National University, Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 1990.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *