oleh

Bangun Ibu Kota Baru, Jokowi Ngaku ‘Kulo Nuwun’ Dulu ke Tokoh Kaltim

Indonesiabangsaku.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meminta permisi atau ‘kulo nuwun‘ kepada tokoh Kalimantan Timur mengenai rencana pemindahan ibu kota negara (IKN). Jokowi menyampaikan ingin mempercepat pembangunan IKN.

“Pertemuan dengan tokoh-tokoh sebuah tata krama kita untuk ketuk pintu, untuk permisi, kulo nuwun dan pada saat itu disampaikan mengenai keinginan untuk mempercepat, memulai pembangunan ibu kota,” kata Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).

Pertemuan digelar kemarin (17/12). Jokowi juga diminta tidak melupakan masyarakat adat Kaltim.

“Beliau menyampaikan jangan melupakan kami masyarakat asli di Kaltim, itu saja pesannya yang disampaikan, baik dalam rekrutmen pegawai, kemudian melibatkan urusan klaster pendidikan, melibatkan universitas, institut perguruan tinggi lokal di situ,” sebut Jokowi.

Presiden turut menyampaikan keinginannya untuk membangun klaster pendidikan di IKN. Jokowi ingin universitas di Kaltim dilibatkan.

“Karena kita ingin membangun klaster pendidikan dengan perguruan tinggi kelas dunia di dalamnya tapi menurut saya lebih baik bila dipartnerkan dengan universitas di Kaltim,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *