oleh

Perayaan Natal di Jawa Barat berjalan kondusif

IndonesiaBangsaku.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyatakan hingga perayaan Natal 2019 hari ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat berjalan kondusif.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan pihaknya memastikan umat Nasrani dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan Misa Natal degan aman dan lancar.

“Sejauh ini belum ada laporan dan kendala terkait gangguan ibadah Natal, pokoknya berjalan lancar,” kata Erlangga, di Bandung, Rabu.

Pengamanan dari pihak kepolisian, kata dia, akan berlangsung selama Operasi Lilin Lodaya hingga 1 Januari 2020. Menurutnya pengamanan pada gereja-gereja akan berlaku juga ketika ada kegiatan umat Nasrani pada malam Tahun Baru 2020.

“Mereka tahun baru juga kan ada kegiatan di gereja, kami lakukan pengamanan juga. Selain itu, kegiatan masyarakat pada malam tahun baru juga kita ada pengamanan,” kata dia.

Dalam perayaan Natal pada tahun 2019 ini, menurutnya, sejumlah elemen masyarakat juga turut membantu pengamanan. Salah satunya para pengendara ojek online yang ikut mengamankan sekitar Gereja Katedral Santo Petrus Bandung.

“Termasuk yang tadi saya lakukan pemantauan ke Sumedang, jadi dari masyarakat juga ada, dari Banser juga ikut membantu pengamanan ibadah kebaktian Natal,” katanya pula.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa pihaknya menjamin perayaan Natal bagi seluruh umat Nasrani berjalan aman dan kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *