oleh

Menteri Pertanian: Ketahanan Pangan Jelang Tahun Baru 2020 Aman

IndonesiaBangsaku.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2019 bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Syahrul mengatakan, perayaan Natal dan Tahun 2020 kali ini memliki kesiapan yang cukup baik terutama dari aspek keamanan.

“Saya kira Natal dan tahun baru kali ini adalah Natal dan tahun baru yang terasa kesiapan kita menyambutnya lebih baik. Baik dilihat aspek keamanan, rasa silaturahmi nasional juga, jauh lebih kita merasa lebih suasana itu terasa dalam masyarakat,” kata Syahrul di kediaman Menkominfo Jalan Bango I, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Syahrul memastikan, menjelang tahun baru 2020 persediaan pangan di Indonesia aman.

Ia juga mengatakan, awal tahun 2020 persiapan ketahanan pangan pun diharapkan dapat terpenuhi.

“Kita berharap ini langkah awal memasuki 2020 yang Insya Allah jauh lebih kuat lagi mempersiapkan kebutuhan masyarakat terutama dalam peak season,” ujar Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan, pemerintah tengah mengantisipasi ketersediaan pangan mengingat rentannya bencana alam karena perubahan cuaca.

“Pertanian memang salah satu kesulitan adalah tidak boleh salah prediksi. Karena cuaca bisa saja berubah. Kemarin El Nino keras membuat hasil panen kita sangat berkurang, tapi kita kerja Februari, Maret kita akan maksimalkan,” pungkas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *