oleh

RUU Omnibus Law Diharapkan Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Indonesiabangsaku.com – Pemerintah Indonesia sedang menyusun Rancangan Undang-Undang Omnibus Law untuk mengupayakan kemajuan perekonomian di Indonesia.

Pada hari Kamis, 19 September 2019 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko PMK) menggelar Rapat Koordinasi dengan agenda Konsolidasi antar Humas Kementerian dalam Publikasi Kebijakan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai substansi RUU dan strategi komunikasi publik mengenai kebijakan yang dimaksud.

RUU tentang Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan pasalnya tengah dibicarakan secara instensif yang akan diajukan kepada DPR sebagai upaya memperkuat perekonomian nasional.

RUU tersebut ditujukan agar adanya perbaikan ekosistem investasi dan daya saing Indonesia, terlebih dalam menghadapi ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global.

Penerapan Omnibus Law memiliki beberapa manfaat seperti, menghilangkan tumpang tindih antar peraturan perundang-undangan.

Tidak hanya itu, adanya manfat efisiensi proses perubahan atau pencabutan peraturan perundang-undangan dan menghilangkan ego sektoral yang terkandung dalam berbagai peraturan perundang-undangan dapat diterapkan pada Omnibus Law.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *